Fakultas Tarbiyah IAINU Kebumen Bekerjasama Dengan DPR-RI dan Kominfo Selenggarakan Webinar Digital

Fakultas Tarbiyah IAINU Kebumen bekerjasama dengan DPR-RI, Kominfo, dan Siber Kreasi mengadakan acara Ngobrol Bareng Legislator (12/5). Acara yang diselenggarakan dengan Zoom Meeting mengambil tema ‘Tantangan dan Peluang Pelatihan Vokasi untuk Mencetak Generasi Handal di Era Digital’.

Hadir sebagai pemateri utama Taufiq R. Abdullah (Anggota FPKB Komisi I DPR RI), Muhammad Ali (Direktur Binalavogan Kemenaker RI), dan R. Wijaya Kusumawarhana (Praktisi Digital).

Dalam paparannya, Taufiq R. Abdullah, menyampaikan pentingnya mahasiswa dalam merespon dan memiliki skill menghadapi era digital. Hal ini penting supaya harapan Indonesia emas tahun 2045 dapat dicapai dengan baik.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Umi Arifah, menyampaikan bahwa agenda tersebut merupakan bentuk kolaborasi antara Perguruan Tinggi dengan DPR-RI dan Kominfo dalam penguatan mahasiswa di Era Digital. “Menghadapi era digital, mahasiswa perlu memahami pentingnya pelatihan vokasi untuk menopang soft skill dan hard skill” Jelas Umi Arifah.

Terdapat 150 mahasiswa yng terpilih mengikuti program webinar ini. Webinar juga dimeriahkan dengan penampilan musik dan dimoderatori oleh Nurul H Ummah (Mantan Ketua Umum PP IPPNU Tahun 2018-2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *