Menjelang Sidang Raya, SEMA Institut Gelar Sosialisasi Kepada LK dan ORMAWA Se-IAINU

Whatsapp Image 2024 06 11 At 17.33.34 40b1a6b9
IAINU KEBUMEN – Sehubung akan diadakanya sidang Raya LK & ORMAWA se-IAINU Kebumen pada tanggal 15 Juni 2024, SEMA IAINU Kebumen, pada hari Selasa 11 Juni 2024 mengadakan sosialisai Sidang Raya SEMA- I 2024 di Auditorium IAINU Kebumen.
Sosialisasi kali ini dipantik langsung oleh M. Rofiq Ikhtitamil selaku Pengurus SEMA Sekaligus ketua panitia acara, dan dihadiri oleh berbagai macam elemen kemahasiswaan Seperti Dema I, Dema F, HMPS, UKM, UKK serta perwakilan ketua kelas.
Pembekalan Sidang Raya menjadi topik utama dalam forum. Pada pembekalan awal, pemantik lebih tertuju kepada para mahasiswa semester awal agar mereka paham apa itu sidang raya, teknik sidang yang benar serta peraturan peraturan ketika sidang. Hal tersebut dilakukan semata mata untuk menjaga kualitas dari persidangan dalam Ormawa di IAINU Kebumen.
Dilanjutkan juga dengan mensosialisasikan tentang runtutan timeline ke-PEMILWA-an (pemilihan ketua SEMA I, Dema I, dan Dema F) yang akan dibahas tata tertibnya saat sidang raya esok. Rofiq menghimbau kepada peserta delegasi sidang raya untuk membaca dan mempelajari draft yang sudah disesuaikan dengan kesepakatan sidang raya tahun lalu supaya dalam persidangan terjadi sebuah dialektika yang konstruktif.
Selain membahas tentang persiapan Sidang raya, pemantik juga membuka ruang untuk membahas tentang fiksasi waktu pelaksanaan sidang paripurna yang akan diselenggarakan setelah sidang raya, dan  akhirnya disepakati bersama akan diselengarakan pada tanggal 10 Juli mendatang.
Tidak hanya itu, dalam acara tersebut deadline reorganisasi UKM, UKK, dan HMPS juga menjadi topik bahasan.
Salah satu peserta juga menyampaikan aspirasinya dalam forum dan berharap agar kedepanya tidak ada lagi miskomunikasi mengenai transparasi kampus antara Ormawa dengan Rektorat Seperti contoh dalam dana yang dikeluarkan untuk Ormawa.

 

Dari sosialisasi yang digelar oleh SEMA Institut diharapkan “agar bisa tetap ada kesiapan serta kemufakatan bersama tentang  apa yang nantinya harus dipersiapkan, dipenuhi, serta dilakanakan saat sidang berlangsung” begitu kata M. Rofiq Ikhtitamil selaku pemantik acara sosialisai.

Reporter: Tabah Alamsyah