Sosialisasikan Wisata Ramah Muslim, KKN IAINU Lakukan Simulasi “One Day Tour in Peniron”

Peniron 1

Peniron – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAINU Kebumen gelar “Sosialisasi Wisata Ramah Muslim dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Kelompok Sadar Wisata” yang menghadirkan narasumber langsung dari Dinas Parisiwata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen.

Peniron 3

Dalam hal ini Sugito Edi Prayitno Selaku Narasumber menyampaikan tentang pentingnya wisata ramah muslim, standar wisata ramah muslim, dan peningkatan sumber daya manusia kelompok sadar wisata yang mengacu pada Pergub Jateng nomor 40 tahun 2023 tentang pariwisata ramah muslim dalam rangka pengembangan ekonomi.

Turut hadir juga dalam kegiatan yang digelar di Yayasan Erha Cendikia (7/8), Ketua POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata), Dosen Pembimbing Lapangan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga PKK, Perwakilan Karang Taruna, Ketua Ranting NU Peniron, ibu-ibu muslimat, IPNU IPPNU, perwakilan Ansor serta Banser Desa Peniron.

Peniron 2

Tidak hanya melakukan sosialisasi Wisata Ramah Muslim, KKN Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen juga melakukan simulasi paket wisata “One Day Tour in Peniron Village” yang didampingi oleh POKDARWIS Desa Peniron. Dalam paket wisata yang ditawarkan Desa Peniron, nantinya pengunjung akan mendapat kesempatan untuk menjelajah segala potensi menarik yang ada di Desa Peniron. Mulai dari Wisata Edukasi Wedang Uwuh, Wisata Edukasi Pabrik Pengolahan Tahu, Wisaya Edukasi KTT, Wisata Edukasi Agro Holtikultura, Wisata Pembuatan Golak, Wisata Budaya Jam-janeng, dan diakhiri Wisata Edukasi Kebun Tembakau.

Paket Ds Peniron

Dengan adanya inovasi produk Paket Wisata Desa Peniron ini diharapkan kedepan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat sekaligus mengenalkan betapa kayanya dan beranekaragam potensi menarik di Kabupaten Kebumen, khususnya Desa Peniron.