Siapkan Wisata Ramah Muslim, KKN IAINU Adakan Workshop Penguatan Desa Wisata

Whatsapp Image 2024 08 06 At 10.21.54 (1)

Karangduwur – Implementasikan program Penguatan Desa Wisata, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAINU Kebumen gelar Workshop dengan tema Penguatan Geopark dan Pariwisata Ramah Muslim di Desa Wisata Pancasila dengan menghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya.

Picture1

Dalam hal ini ada Irfan Hadianto, S.E. sebagai Narasumber Geopark Kebumen. Turut hadir juga Sutono selaku Kepala Desa Karangduwur, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Ketua Pengelola Objek Wisata Pantai Menganti, Pengelola Objek Wisata Pitris Ocean View, dan Pengelola Objek Wisata Sawangan Adventure, POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga PKK, Pemuda Karang Taruna, IPNU IPPNU Desa Karangduwur, dan Ketua RW Desa Karangduwur Kecamatan Ayah.

Whatsapp Image 2024 08 06 At 10.21.54

Tidak hanya disambut baik, namun juga sangat didukung oleh Kepala Desa Karangduwur. Karena hal tersebut selaras dengan apa yang dibutuhkan oleh Desa Karangduwur. Selain mengenalkan ptensi pariwisatanya, juga mengenalkan bahwa Desa Karangduwur merupakan salah satu Kampung Pancasila. Sehingga diperlukan SDM yang unggul untuk mengenalkan berbagai potensi luar biasa yang ada di salah satu kecamatan Ayah ini.

Whatsapp Image 2024 08 06 At 10.21.53

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Balai Desa Kramgduwur Ayah pada Rabu, 31 Juli 2024, Irfan selaku Ketua KKN IAINU Kebumen di Desa Karangduwur menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas demi keberlangsungan wisata Kebumen go Internasional.

“Sehingga dengan adanya workshop penguatan desa wisata, harapannya dapat meningkatkan potensi wisata dan SDM di Desa Wisata Karangduwur sampai ke kancah Internasional”, pungkasnya