05 Nov
27

Rois Syuriyah Hadiri Pembukaan Diklat Kepala Sekolah

Rois Syuriyah PCNU Kebumen selaku Ketua Pembina YPPTNU Kebumen KH Afifudin Al Hasani hadiri acara kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Jenjang TK, SD, dan SMP Tahun 2019, hasil kerjasama Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) IAINU Kebumen dan LPPKS Kemendikbud. Kali ini diklat Tahap V untuk Kabupaten Cilacap. Acara diselenggarakan di Hotel Mexolie Kebumen. Acara diklat angkatan terakhir ini akan berlangsung Senin-Senin 4-11 Nopember 2019.
 
Dalam acara ini KH Afifudin Rois Syuriyah PCNU Kebumen, yang juga Pengasuh Ponpes Al Kahfi Somalangu Kebumen, mengisi acara doa. Hadir dalam acara Dr H Imam Satibi MPdI Rektor IAINU Kebumen selaku Ketua Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD), Drs H Moch Soleh MPdI Penanggungjawab Teknis Kegiatan Diklat, Faishol MAg Ketua Panitia Pelaksana, para pengajar diklat, dan sejumlah panitia dari IAINU Kebumen dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap.
 
Dalam sambutan laporan, Ketua Panitia, Faishal MAg, melaporkan bahwa jumlah peserta adalah 131 orang, yang terbagi dalam  4 kelas.

 
Sementara itu dalam sambutannya, Dr H Imam Satibi MPdI Rektor IAINU Kebumen selaku Ketua LPD berharap peserta menjaga kesehatan dan lulus diklat.
 
"Kita harapkan semuanya sehat sampai akhir kegiatan, dan seluruh peserta dapat lulus 100%", harap Imam Satibi, dan diamini segenap peserta.
 
Sebagaimana diketahui bahwa kepala sekolah sesuai Permendiknas  Nomor 13 Tahun 2007 dan Permendikbud Nomor 6 2018 harus mengikuti diklat penguatan kompetensi kepala sekolah. LPD IAINU Kebumen sejak September 2019 menyelenggarakan diklat yang terbagi dalam lima angkatan dari Kabupaten Cilacap.