Belasan Pemuda Desa Sidomoro Ikuti Ngaji Literasi Digital

Kebumenpos.com (4/12) – Belasan pemuda Ds. Sidomoro, Kec. Buluspesantren mengikuti diskusi isue-isue millenial dengan tema Ngaji Literasi Digital, kegiatan tersebut merupakan rangkaian program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa IAINU Kebumen di desa tersebut.

Ngaji literasi digital ini mengusung tema diskusi “Pemuda Zaman Now, Pemuda Shalih Bersosial Media”.

Menurut panitia penyelenggara, Fatimah dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini bermaksud mengajak pemuda-mudi untuk bijak dalam bersosial media.

“Kegiatan ini sebagai pengenalan bagi pemuda-mudi untuk lebih faham dalam penggunaan media sosial yang baik di era sekarang”, papar fatimah dalam sambutannya (4/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa setempat tersebut juga di hadiri oleh sekertaris desa, bapak Nur Yasin.
Dalam sambutannya beliau mengapresiasi dengan kegiatan tersebut karena dinilai mempunyai poin penting di perkembangan teknologi yang semakin maju era sekarang dan sangat perlu ada wawasan kajian dalam penggunaan medsos yang sesuai kegunaannya bagi pemuda khususnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat di era canggihnya perkembangan TIK khususnya bagi para pemuda yang aktif di sosial media”, paparnya dalam sambutan perwakilan pemerintah desa.

Kegiatan diskusi Ngaji literasi digital ini di pimpinan langsung oleh ketua kelompok mahasiswa KKN IAINU Kebumen, Imam Nur Hidayat.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan mendapat respon positif dari pemuda setempat.
(Fathur)